Langsung ke konten utama

PRAKTIKUM -Non Masak

Assalamualaiakuumm rekkk
hadooh kembali lagi saya
mari ujian TOPEL
jadi, fokus belajar

WEZEQ, belajaarrr
wkwkkwkwkw
masio belajar, pas jawab e ngeblank
kampret ncen

KENAPA SOAL-SOAL BUEDOOO
AMBE TUTORIAL eeee !!!!
Hah !
wheee whyy??
menguras emosi bgt
moco soal ambe kowa-kowo
anjrot, iki maeng jawabane opo
trik e sing endi??

tapi yawesla,
saiki ga bahas tentang tupel e
mbeen, ono part nya
TEST TUPEL YG AWIGWOG
ga see, aku ne ae sing kovlak wkwkwk

YESS REK
Grgr tupel, aku pensiun nulis hampir sebulan
sangat menyiksa sekaleee
menyiksa memori hape maksude
YAYALAAHHHH
ws planning segoronge liburan

pokokee, pas liburan
MENULIS BLOG dg SEMUA FOTO 1 SEMESTER
lakokkkk ....
heh, aku sek nulis beberapa part
terakhir sing almamater ikuu
eruo kapan pas bagikno almet?
MARET rekk MARETTT
jadi aku sek oleh nulis berjarak 1 bulan dari aku masuk semester 2

LA IKI SAMPE JUNIIII ya Allah
sek uakeehh

hmmmm, semoga bisa ya gesss
iki ws meh agustuss, saiki tgl 31 juli woy
maringene masok wesan

Mari TUPEL aku ga langsung due semangat nulis
ORA !!!!!
KESEL CAPEK
ket sore sampe besok e aku bed rest
wkakakkaka BED REST astaghfirullohhh
emang se melelahkan ituu
luemess
jompo seketika

ya begitulah,
mari kita mulai

 
LAB GIZI  

Heyyyy, iki praktikum pertama sayaa
hee seneng bgttt 
akhire iso praktikum

HOAX, pret.
ga seneng blass aku praktikum wleh
ket jaman MAN
soale, guru e gualakkk e naudubillah
Guru kimia maksude
and lapo yaa
soale ndek lab kii akeh aturan e
KUDU GINI GINI GINI
GABOLE GINI GINI GINI
hsshshshsh aku ga seneng !!!

tapi, emang prosedur praktek sekolah ambe kuliah BEDAA SEKALI
Lek sekolah kan
praktekknya lebih ke guru e sing dominan
la pas kuliah
DOSEN E GA MELOK-MELOK
wadepaakk men !
kaget dongg saya

ndek sekolah kan alat e terbatas
otomatis sing maju, lek ga gantian
yo murid sing superior or sing aktiff bgt
so, kene plonga - plongo
WES WES POKOKE AKU GA SENENG
makane aku wegah lek ono praktikum2


Nahhh, foto pertama tu LABBB SAYA
wkwkwk lab saya
yangg, 11 12 ambe nggone MAN
aku ga terkedjoet
malah mangkel kaliii
PUANASSS e yarobbbb

AKU kan sebelume AREK KIMIA
asek, wkwkw
tapiii... 
pas ndek kimia aku gorong pernah praktek
walo ndek matkul e ws ono praktek pas semester 2
Tapi kan jek onlen
\dadi, praktek e ndelok yutub

waduh, ngeri kali bahhh !!!
alat - alat e sangat complicated
kan pas pertaam kene kenalan alat
HADOOHHH
AKU GA MBAYANGNOOO
AKU PRAKTEKKK KIMIA 
nangesss
trus bahan praktek e bener-bener cairan kimiaaa
ADOHHHH, NGERI KALIII BAH !!!
tapi pas hasil e emang warna e bagos - bagos
HOHO, hati - hati yang menarique memang membahayakan.
dhlh, aku kek ws hopeless lek bakal ofleen
goblokkk poll aku lek maslaah alat-alat
grogi lah, gimana lah

Tapi bapakku sawenengggg
AKU MASOK KIMIA
woyylah pakkk
kan ketok kueren ngono se rek
woh, kimia
urusan e ambe lab-lab
ambe harus pasang APD lengkap, steril
JUSTRU, AKU PARNO SEKALI ambe ngono ngono
emang susah lek ws saingan ambe presepsi
pas ketrimo ae heran
WOY, OPO SALAHKUUU KOISO KETRIMO PENDKIM

wkwkw tapii, sudah lepas yaaa kimiaaa
bayyyyy !!!!!
aku tidak parno lagi
ya, walo ada dikit

Ternyataaa
tidak semudah itu melupakan KIMIA
akuu tetep ketemu lab dengan alat-alat kimia
HAHHHH !!!!!
BISANE
ALAT KIMIA???
zozor aku awam bgt ambe alat -alat
meski ws tau kenal satu semester tentang per lab an
tapi kan lewat zutupppp

JADI
pas aku pertama masuk lab dengan se bak alat-alat kimia
AKU TAKJUB
wahhhh wkwkwk
yaa, artinya aku ga kilangan segel kimia ku
tetep iso megang, walo pindah

TAPI YO NGONO
citraa sebagai anak kimia ganok blasss
wkwkwk
aku ga ngertiiii woy !!!
JADI, OJO TAKOK AKU lah
tapi, iki alat-alat e sing sederhana bgttt
ga serumit yg ndek kimia
cairan-cairan e ya sing simpel - simpel
selama aku praktek wingi, 
cuma ada siji cairan sing harus HATI-HATI
liyane b ajaa
embo semester yg lebih tinggi
OJO LAH YA ALLAAHHH
AKU WEGAH BGT KETEMU CAIRAN KIMIAA
OPONEH ALAT E 
gosah dibandingno, lab gizi
ambe lab e FST
LANGIT BUMI BAH !!!

tapi aku gorong pernah masok lab e fst
sepertinya sangat bagus sekali
YOYOLAAHHH, embel - embel e
INTEGRATED LABORATORY azeekkk menginternasyonellll
ancen wapik he :)
HASIL PRAKTEK

Oiyooo
iki praktek pertama, praktek biokimia
suwuweeee
mbullet, ngulang-ngulang
molorr
iyooolah step e kakeen

ws praktek pertama, kok angel temen

pertama,
kene kudu nggae jaslab
trus dikumpulkan, berdoa sama-sama
dijelasno kene kudu ngapain - ngapain
dadakan nggae laprak semetara

ooo aku baru ngerti istilah laprak sementara pas ndek gizi iki
bien pas ndek kimia ws dijelasno
sbenere laprak kalian ada 2 
laprak asli sama yg sementara
y sementara digunakan pas praktek langsung trus hanyaa sampai hasil pengamatan
kalo laprak asli lengkap dari judul sampe dapus
ooooooo ikiii to

Teros rekkk
kene di cul
wes DI CULLL 
dikon praktek dewe
HAH???
kami semua kowo 3 menit
laahh .. pie kii langsung ngono???
bedo bgt ambe jaman sekolah
ya bingung laahhh
wih gilaaa
awam bgt

kok untung ono rombel 1 sing ws mari
kebetulan si ipan ambe pito seh jalan - jalan ndek lab
laahh dadi sasaran deh mereka
arek - arek nakok
untung ee ipan ambe pito mlaku ndek kelompokku juga
trus dijelasno
oooo begono

aku lali piee cara kerja ee
pokok mesti ono bakar - bakar 
hfffff aku ki wedi pol urusan ambe API n PISOOO
wesss, astaghfirulloohh wedi pol
urusan geni tak serahno resa ambe salsa
wkwkw
jadi, selama praktek aku ga ngutik BUNSEN samsek 
suwun yo res, sal.






INI MEREKA

ahahahaa senangnyaa, akhire mari
wes agak terbiasa ambe alat-alat lab
jan kueseellll
mari ngelab
sikilku kebasss
akhire aku ga ngava2 ngavain sewengii
puegeell he
ngadek teros
coapeeekkkk

ya allahh iki ae mek beberapa step
lah ndek kimia??
UWAKEEEHHHHHH
ya allah poya ga sue ebgttt 
hueee gila
wes alhamdulillah aku pindah

oyaa, pas pertama praktekkk
kan ono aslab e 
MBAK DESI
asliii nggapleki poll
ya mbok sing santaii ambe maba
\yakan kene baru belajarrr, ya tolong agak enak an
sampe ih, wuegah bgt
njink astaghfirulloihh

tapi setelah sue-sue
mbak e enakan kokkk iso guyu
pas pertama kan judes bgttt
ooo mungkin pas iku lagi bedmut
selanjutnya, b ajaaa
wes kadong jembek mbak

tross yaaa, mari praktek kene ditakok-takokii
ya allaahhh gene bgt 
sikil ws pegeelll lakok jek ono step selanjutnya
gae oleh ttd

ONO KEJADIAN NEH
pas aku foto dewean iku lo rek, foto ke 3
kan aku jalok tolong kating yaa
koyo e koncone mbak desi
tolong fotoknooo
salahe yaa, mlaku-mlaku ngidek kelompokku
yawes tak jalok tolong sisan


EEEEEHHHH    
malah 
suinisss
ambe koyoo sok senior bgtt
OPOLAHHH ANJENK !!!!
gosah sok deh 
ambe takok - takok
EMANG UDH SELESE?
AMAN GA?
TAPI KALO KENAPA-KENAPA AKU GA TJWB !!

Halahhhh
TAEEE
lek ga gelem yoo nolak ngonolo
gosah sok iyes trus ilfil ilfill 
asli rek, rai nee loo ambe koyo meremehkann bgt
ero dewe lah rai wong sing sokk

aku yo auto tak jawab JUDES pisan
heh mbak sini ya capek 
AMAN
IYA
aku kii pengen ndang dicekrek ndang mariii
gosah introgasi- introgasi

ya allah garek cekrikk ae susah bgtt
lagian kene praktek pertama pakee air liur ambe aquades, nacl ngono ngono
YA AMAN SEKALIIII

gile yaa
ono senior sing suoookkk bgtttt
iye iye si paling tua
si paling ws menguasai lab
DIH, KEREN LO !!!!


TAMBAHAN :
kannn aku wingi di vhat rahman
soale pas dee praktek
si rahman mencuri - curi kesempatan cedek ai
dg marani kelompok e ai sekalian ngajari
wohhhhhh ....
vanaz dong aink
lahh pintar kali memanfaatkan keadaan

akhire, pas sesok e aku praktek ikiii pertama kalii
ehhh .. alhamdulillah woyyy
wkwkw
de e jalan ndek kelompokku
ambe jelasno, kasih saran jugaakkk
awoakwokaowkwowlk
senenggg bgt hahahaha

kan chat e rahman tak gae sw 
trus ws didelok si doi

kokkk pas praktek ikii de e marani kelompokku dong
HAHAHAAH oh gini yaa rasane
hahaha ga koe tok man
aku yoo diajari doi wkwkkwk

emboh ya si doi ku ki ngroso ta ga
KUDUNE NGEROSO SEE
Soale dee wingi ws moco sw chatku ambe rahman

heh, 
terimakasihhh yaaa

asli momen - momen sepele dan kecil koyo ngene kii
nggarai merasa spesial wkwkwk
ya, walopun dee ya jalan - jalan ke kelompok lain jugakk

aku senneg kenapaa??
soale kita ndek kelas GA PERNAH INTERAKSI 
ya ngapain juga mau interaksi
bahkan ngomong pun ga pernah woy

saking molore 
kene mulai jam 11 sampe jam 1 lebih
mantavvv 
untuk praktikum selanjutee, lebih simpel dari iki

YA POKOEEE AKU SENENG
ADA SISI ROMANTIS EEE HAHAHAHAH
bodo amat lah de e sadar opo ga pas iku
yg PENTING TERIMAKASIHHHH
ws mau ngajari kami :)))))



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ITS, yes!

  Assalamualaikuummm .. haha hoho hehe kesampean jg aku maen kesinii iki foto sembarang aku g ngerti ikuu papan opo pokoke foto onok logo ITS wkwk postingan iki ditujukan kpd adekku tercinte, si SOMAD KADRUN awokaowkw rasa bangga turut tercurahkan saat menulis rasa jengkel turut mengiringi saat proses pemdaftaran cerito ikii sebagian ws tak up ndek highlight ige, judule SOMAT jadii, yaa iki adalah kelanjutan atau keterangan dari foto2 yang ada di galerikuu https://www.instagram.com/stories/highlights/18024376990730134/?hl=id itu ges link ee, tapi ig ku privat deng yaweslah yg difolbek ajaa seng ndelok lebih byk ke chat wa sihh yolah, krusial bgt wi wa JADI, untuk episode kali ini aku cuma nuliss berdasarkan foto lek diurutkee, wuegahh, soale kakeenn okk, mari kita ceritaa ngerti kan? ngerti kan? lek ITS wi salah satu PTN top 10 Indo aku sgt familiar dg ITS tapi g nyongko bakal jadi bagian e ITS bjir kt gue teh wwk adekku maksudee haha sopo seng nyongko loo ya Allah adekku i sepak terja

MBALEK DADI AREK KIMIA

  Assalamualaikumm gesss. Huwahh akhire tiba juga di liburan semester dan aku iso menulis lagi iki jane peristiwa pas semester 4 tapi ket iso nulis pas otw sem 6 heheheyyy ak nulis iki gae lepine si somatt yg  mahal itu gileee enak parahh woy smooth bgt g koyo lepikuu wkwk gpppp, mkane enak nyele  oyaaa, iki makul praktikum analisa gizi BOLEEHHH teko judul makul e terlihat seru dan meyakinkan ndek bayanganku, iso dilewati ah paling yo biasa lah, analisa analisa ngono LAKOK Innalillahi ya Allah ikii makul opo bjilak astaghfirullohh ikimah .. COY AKU BALEK DADI AREK KIMIA NEH KIMIA KI .. MI .. A KIMIA KIMIA KIMIA opooikii coeg kimia πŸ‘ΏπŸ‘ΊπŸ‘Ή bjingan sumpah muangkell kok isone seh ketemu neh gak gur ketemu ws nyemplong ril kimia asli kimia ga koyo pas semester 2 kae KIMIA PANGAN kui sek iso dinalar lah, sek seru praktek e  LAIKIII WOY bayanganku praktek iki koyo kimia pangan cuma lebih ke makanan yg lebih kompleks LAKOK .. sampe aku adu nasib ambe rahman KOISO I LHO KIMIA NYEL ndek kene woy

Semester 2

 Assalamualaikum reekk. Sudah lama tidak berjumpaa Gatell bgt tanganku heh Pengen nulis, ga sempet teros Tugas e astaghfirulloh naudubillah aduhaii Lagi lagi ku gbs tidurr~~~ *nyayi Ini ditulis di bulan Juni Jarene Pak Sapardi Djoko, tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan juni. utekku ws puanass, kemebul. saatnya liburan. Ape cerito tentang garis besar semester dua soale aku 4 bulan full ndek semarang mole pas rioyo wingi se. seperti biasanya, urepku muk glebag-glebug nak kosan  ngerjaknooo tugass lah, ya kali turu. sampe saiki gorong pernah naik brt gorong tau nak kota lama. pie yo sajane se gpp, aku ga mekso pengen rono-rono gpp gpp pengalaman iyosii, tapi marakno pegel juga dan awakku ki ws pegel enak turu ya. asli lek kadung pegel, turu .. astaghfirulloh tangip-tangi jam 10 aku males bgt nyeritakno part iki ndek arek-arek pasti ngeroso si paling healing hii saknoe gatau metu metu o a, lapose ndek kos teros ternyata kon paling ngenes dewe yoo LAMISEEE TALA COCOTEE heh, aku bahagi